Beranda Headline Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Memberikan Dikmas Lantas Kepada Siwa SD

Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Memberikan Dikmas Lantas Kepada Siwa SD

59
0
BERBAGI

Pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019 pukul 06.30 sampai dengan selesai Sat Lantas melaksanakan pendidikan masyarakat lalu lintas kepada siswa dan siswi SDN Perumnas Cisalak Kel.Nagarasari Cisalak Kec.Cipedes Kota Tasikmalaya.

Pelaksana dari kegiatan tersebut adalah Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota beserta anggota Dikyasa Polres Tasikmalaya Kota.Yang diikuti oleh pengajar dan murid SDN Perumnas Cisalak lebih Kurang 500 anak.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diberikan Dikmas Lantas dalam rangka Polisi Sahabat Anak kepada murid SDN Perumnas Cisalak Kota Tasikmalaya dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalulintas sejak usia dini.

Anggota Unit Dikyasa juga memberikan sosialisasi Program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) Bike to School sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, membentuk karakter bangsa yang lebih baik dan lebih sehat.

Anggota Unit Dikyasa juga memberikan pembinaan,menanamkan dan mengedukasi sejak usia dini disiplin dalam berlalu lintas sehingga dapat berperan dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum  Polres Tasikmalaya Kota.

Mensosialisasikan agar bisa bersepeda ke sekolah sejak usia dini banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya hidup sehat, hemat, disiplin, menanamkan budaya antri dan bisa hormat menghormati harga menghargai sesama pengguna jalan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here