Beranda header Selesai Apel Lat Pra Ops Ketupat 2018, Anggota Pengamanan Terima Bingkisan Lebaran

Selesai Apel Lat Pra Ops Ketupat 2018, Anggota Pengamanan Terima Bingkisan Lebaran

150
0
BERBAGI

Tidak lama lagi umat muslim di Indonesia pada umumnya akan segera menyambut hari kemenangan berupa Idul Fitri 1439 H setelah selama 1 bulan menjalani ibadah shaum Ramadhan. Menyikapi agenda masyarakat tersebut Polres Tasikmalaya Kota telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi untuk menjamin kegiatan masyarakat berjalan aman dan lancar. Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Selasa pagi 5 Juni 2018.

Bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Tasikmalaya Kota, Kapolres AKBP Febri K Ma’ruf, S.I.K,SH memimpin apel Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Lodaya 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat Kapolsek, pada perwira pengendali dan perwira lainnya serta anggota yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2018 sejumlah 594 Personel.

Ada yang cukup unik dalam pelaksanaan apel Lat Pra Ops kali ini, selesai melaksanakan apel kemudian beberapa perwakilan peserta apel tampil kedepan menghadap Kapolres.

Lima anggota perwakilan pasukan ternyata menerima paket lebaran yang dikemas dalam dus seukuran kurang lebih 40 x 40 cm. Paket itu berisi makanan ringan dan beberapa jenis sembako.

Kapolres berharap paket lebaran ini bisa menjadi pendorong anggota semangat dalam bekerja dan sedikitnya bisa memenuhi kebutuhan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri, setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan.

Apel Lat Pra Ops ini diakhiri dengan kegiatan simulasi Tactical Floor Game (TFG) yang digunakan untuk mendeskripsikan situasi dan objek pengamanan pada Ops Ketupat Lodaya 2018.

Kabag Ops Kompol Gandi Jukardi,SH,MH menyampaikan paparan singkat terkait penempatan pos pengamanan untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2018. Selain itu dijelaskan pula trouble spot dan hot spot yang mungkin terjadi pada waktunya nanti.

Tidak lupa Kabag Ops menjelaskan tentang upaya dan antisipasi yang telah disiapkan untuk mengantisipasi segala kerawanan yang akan timbul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here