Beranda BinKam Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya Kota Dengan Aparat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Rayon...

Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya Kota Dengan Aparat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Rayon II Polsek Jajaran

662
0

Pada hari Rabu tanggal 1 November 2017 jam 09.00.WIB Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha,S.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Mujianto,S.I.K. dan para pejabat utama lainnya telah melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas di Rayon II yang meliputi Polsek Indihiang,Cisayong, Rajapolah dan Sukaratu.  Hadir para Muspika, Lurah/Kepala Desa dan perangkatnya,tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Adapun dalam acara tersebut sambutan pemerintah diwakili oleh Camat Indihiang Drs.Reza Setiyawan.  Camat menyampaikan selamat datang kepada Kapolres dan rombongan, dan Camat langsung melaporkan bahwa situasi Kamtibmas di wilayahnya relatif aman karena berkat Tiga Pilar yang sudah berjalan dengan baik. Dengan adanya Tiga Pilar kami sangat mudah komunikasi sehingga permasalahan yang timbul di masyarakat dapat segera di atasi oleh Tiga Pilar.

Lanjut Camat masih dalam Sambutannya semoga kedatangan Kapolres dapat lebih memberi semangat kepada kami Tiga Pilar  mendorong yang lebih baik bekerja untuk masyarakat khususnya untuk mewujutkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tahun 2017 Tiga Pilar sudah mengadakan gerakan Anti Narkoba melalui penyuluhan ke sekolah dan muda-mudi dan para tokoh masyarakat serta memberikan wawasan kebangsaan terhadap Linmas serta tertib berlalu-lintas di jalan. Kita tidak berpikir bagaimana orang ditilang tapi berpikir bagaimana agar orang itu tidak ditilang. Juga kami tidak berpikir bagaimana pengguna Narkoba ditangkap, tapi kami berpikir bagaimana orang agar tidak menggunakan Narkoba .

Sambutan Kapolres Tasikmalaya Kota pertama mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang sangat mewah dan meriah. Mengucapkan terima kasih kepada tiga pilar yang sudah berjalan semua dan diperkuat dengan laporan Pak Camat Indihiang. Kita sadar bahwa keamanan bukan tanggung jawab Polisi saja, namun kita butuh dukungan dari semua pihak  dan mau turun kebawah agar tahu kondisi masyarakat bagaimana biar tidak hanya laporan saja .

Disamping menyampaikan Kamtibmas secara umum, Kapolres juga menyinggung  keamanan menjelang Pilkada Gubernur Jawa Barat, biasanya suhu politik agak meningkat. Namun kita harus bisa mengelola kondisi tersebut agar tetap aman. “Agar tetap aman jangan ada yang paksa pilih sana pilih sini, namun biarkan masyarakat memilih sesuai dengan nuraninya masing masing”, kata Kapolres.

Makanya mari kita jaga keamanan ini dari mulai jelang Pilkada, pelaksanaan Pilkada dan pasca Pilkada, kalau sudah selesei mari kita membangun wilayah dalam segala hal secara bersama-sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini