Beranda BinKam Sukses dan Berkesan Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya Kota di Wilayah Tasikmalaya Utara

Sukses dan Berkesan Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya Kota di Wilayah Tasikmalaya Utara

45
0
BERBAGI

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha,S.IK melanjutkan program silaturami Kamtibmas ke seluruh wilayah kerjanya. Hari ini Rabu, 13 September 2017 giliran Polsek Rayon Utara yang mendapat giliran kunjungan Kapolres.

Bertempat di Mapolsek Ciawi kegiatan ini digelar oleh Polsek Rayon Utara yaitu Kadipaten, Sukaresik, Pagerageung, Jamanis dan Ciawi selaku tuan rumah. Kapolres yang didampingi Waka Polres, Kabag Ops dan Kabag Ren serta para Kasat ini menjumpai Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Ormas dan LSM dari 5 kecamatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Camat Ciawi  Drs.Maman Faturohman  yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres bersama rombongannya. Selanjutnya Camat menjelaskan kondisi geografis serta demografis wilayah Kec.Ciawi. Selain itu disampaikan pula oleh Camat bahwa hubungan kerja antar aparat pemerintahan dengan TNI dan Polri terjalin dengan sangat baik, hal tersebut terbukti dengan diaraihnya predikat terbaik Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan terbaik di wilayah Kab.Tasikmalaya. Selain itu sebagai upaya mengefektifkan komunikasi antara Kecamatan, Polsek dan Koramil, telah dibuat Whatsapp Grup “TigaPilar”.

Sementara itu perwakilan dari tokoh agama KH.Burhan Ketua MUI Pagerageung menyampaikan rasa bahagianya dengan kedatangan Kapolres Tasikmalaya Kota beserta rombongan. Ia berharap dapat tercipta kerjasama yang baik antara pemerintah dengan ulama (ulama dengan umaro).

Sebagai inti dari silaturahmi Kamtibmas ini, pembawa acara yaitu Kanit Binmas Polsek Pagerageung Bripka Asep memberikan waktu dan kesempatan seluas-luasnya kepada Kapolres untuk memberikan sambutannya. Kapolres dalam pembukaan sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan para tamu undangan menghadiri kegiatan silaturahmi kamtibmas ini. Sekaligus Kapolres meminta maaf karena baru kali ini bisa bersilaturahmi dengan unsur pemerintah kecamatan dan warga dikarenakan kesibukan Kapolres. Selanjutnya Kapolres menceritakan pengalaman tugas beliau dari mulai pertama bertugas hingga saat ini menjabat sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota. Beliau merasa bersyukur dengan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota yang relatif aman kondusif bila dibandingkan dengan tempatnya pernah bertugas dulu. Di tempat tersebut selalu ada perkelahian atau tawuran warga antar kampung, sehingga kondisinya kurang kondusif. Situasi yang aman di Tasikmalaya khususnya di wilayah Ciawi tidak lepas dari peran serta pemerintah kecamatan bersama aparat keamanan juga warga masyarakat. Kapolres menyampaikan apresiasi atas capaian itu.

Selesai sambutan dari Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para pelajar dan santri yang masuk dalam kategori sebagai anak yatim. Puluhan siswa usia SD nampak senang dan gembira mendapat santuan yang diserahkan oleh Kapolres, Camat, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para tamu undangan yang karena terbatas waktu dibatasi hanya 4 orang penanya.

Kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah dan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia. Hampir saja para tamu undangan akan langsung pulang meninggalkan lokasi jika tidak diarahkan oleh Kapolsek Ciawi Kompol Dedi Hermayadi,S.IP. Para tamu undangan akhirnya dapat bersantap siang bersama dalam suasana penuh keakraban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here