Beranda header Tak Mampu Membiayai Pengobatan Kejiwaan, Warga Cipawela Terpaksa Dipasung

Tak Mampu Membiayai Pengobatan Kejiwaan, Warga Cipawela Terpaksa Dipasung

158
0
BERBAGI

Sabtu tanggal 26 Agustus 2017 jam 13.00 wib s/d 14.00 wib, Kapolsek Kawalu AKP Lasimin.SH bersama Camat Kawalu Drs. Rusani,M.Si, Bhabinkamtibmas Kelurahan. Talagasari Aiptu Gito Wardono beserta Ketua Bhayangkari Ranting Kawalu Ny. Rini Lasimin telah melaksanakan kegiatan kunjungan kepada salah satu masyarakat diwilayahnya di Dusun Cipawela Rt.03/Rw.02 Kelurahan Talagasari yang mengidap sakit jiwa.

Mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada salah seorang warga Dusun Cipawela yang mengidap penyakit jiwa bernama Cecep bin Herman (21), Kapolsek Kawalu langsung mendatangi korban dan memang benar yang bersangkutan telah dipasung selama kurang lebih 2 Tahun dengan alasan Cecep selalu mengamuk dan meresahkan warga, sedangkan orang tuanya tidak mampu untuk membiayai pengobatan anaknya ini.

Atas dasar kemanusiaan Kapolsek Kawalu AKP Lasimin,S.H dengan Camat Kawalu untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait untuk mendapatkan bantuan pengobatan kepada yang bersangkutan, Agar kejadian Pemasungan seperti Cecep bin Herman ini tidak terjadi lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here