Beranda header Tim Pencegahan Satgas Saber Pungli Kota Tasikmalaya Lakukan Sosialisasi Kepada Para Kepala...

Tim Pencegahan Satgas Saber Pungli Kota Tasikmalaya Lakukan Sosialisasi Kepada Para Kepala Sekolah

995
0

Dalam rangka mengoptimalkan dan mengintensifkan tugas dan peran Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Tasikmalaya, anggota Satgas telah melaksanakan beberapa kegiatan. Pada hari Selasa 04 April 2017 mulai jam 09.15 s/d 11.45 WIB bertempat di Aula Pengawas Disdik Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan Sosialisasi Saber Pungli di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya. Kegiatan dilaksanakan oleh Tim Pencegahan Tim Saber pungli Kota Tasikmalaya kepada para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di jajaran Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya. Hadir kurang-lebih 75 orang peserta yang mengikuti kegiatan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadisidik Kota Tasikmalaya dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Tim Pencegahan Satgas Saber Pungli Kota Tasikmalaya yaitu Sdr. AKP H. Iwan,S.IP (Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota dan H.Dindin (Inspektorat Pemkot Tasikmalaya)

Pemberian materi diawali dengan perkenalan diri Tim Pencegahan Sargas Saber Pungli Kota Tasikmalaya yang telah terbentuknya sesuai dengan amanat Perpres RI No.87 tahun 2016. Selanjutnya tim mengajak untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dari pungutan liar khususnya di lingkungan dinas pendidikan. Tim mengharapkan agar personil Disdik Kota Tasikmalaya termasuk para Kepala Sekolah SD dan SMP tidak terlibat dengan beberapa indikasi pungutan liar.

Selesai penyampaian materi kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab seputar permasalahan kegiatan di sekolah yang tidak terdukung oleh anggaran. Selama ini banyak kegiatan yang dibebankan kepada sekolah namun tidak terdukung anggaran. Hal tersebut menjadi bahan diskusi Tim dan peserta sosialisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini