Beranda Headline Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kota Tasikmalaya

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kota Tasikmalaya

122
0
BERBAGI

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 tingkat Kota Tasikmalaya dilaksanakan pada hari ini Kamis, 17 Agustus 2017.  Pada jam 09.45 WIB, para pejabat Polres yang terdiri dari Kapolres AKBP Adi Nugraha,S.IK, Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Cihideung menghadiri Upacara Bendera tingkat Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya. Nampak hadir pula dalam jajaran tamu undangan unsur FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Walikota Ir.H.Dede Sudrajat.

Kegiatan diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra Kota Tasikmalaya yang dipimpin oleh Komandan Paskibra Mayor Emon dari Lanud Wiriadinata. Selesai pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Danlanud Wiriadinata dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya.

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan penampilan teaterikal oleh anggota TNI/Polri yang mengisahkan perjuangan tokoh asal Tasikmalaya KH.Zaenal Mustofa. Selanjutnya Wakil Walikota melepas peserta pawai alegoris kendaraan hias perwakilan tiap kecamatan se-Kota Tasikmalaya. Menutup rangkaian kegiatan tersebut, Wakil Walikota menemui para veteran mantan pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam acara yang bernama Riung Mungpulung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here