Beranda header Vakisanasi Disarankan Oleh MUI Sebagai Ikhtiar Untuk Menjaga Kesehatan Manusia

Vakisanasi Disarankan Oleh MUI Sebagai Ikhtiar Untuk Menjaga Kesehatan Manusia

129
0
BERBAGI

Kapolsek Indihian KOMPOL Tri Sumarsono,SH,MSi melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama Muspika Kecamatan Indihiang pada hari ini, Selasa 8 Agustus 2017 bertempat di Aula Kecamatan. Dalam kegiatan ini hadir pula Camat Indihiang, Danramil Indihiang, dinas intansi se-Kecamatan Indihiang, Toga, Tomas dan Toda.

Dalam rapat tersebut para pesera membahas kesiapan upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2017. Selain itu dibahas juga terkait program pemerintah yaitu vaksinasi Campak dan Rubela. Pembahasan terutama tentang adanya polemik di masyarakat yang masih meragukan kehalalan dari vaksin tersebut.

Terkait permasalahan ini sebenarnya Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan Fatwa Nomor 4 tahun 2016 tanggal 23 Januari 2016 yang berisi poin-poin :

1. Bahwa ajaran Islam sangat mendorong umatnya untuk senantiasa menjaga kesehatan, yang dalam praktiknya dapat dilakukan melalui upaya preventif agar tidak terkena penyakit, dan berobat manakala sakit agar diperoleh kesehatan kembali, yaitu dengan imunisasi;
2. Bahwa imunisasi, sebagai salah satu tindakan medis untuk mencegah terjangkitnya penyakit tertentu, bermanfaat untuk mencegah penyakit berat, kecacatan, dan kematian;
3. Bahwa ada penolakan sebagian masyarakat terhadap imunisasi, baik karena pemahaman keagamaan bahwa praktik imunisasi dianggap mendahului takdir maupun karena vaksin yang digunakan diragukan kehalalannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here