Beranda Headline Wakapolsek Indihiang Hadiri Giat Bimbingan Teknis Pengawas Suara (PTPS) Se-Kecamatan Indihiang Dalam...

Wakapolsek Indihiang Hadiri Giat Bimbingan Teknis Pengawas Suara (PTPS) Se-Kecamatan Indihiang Dalam Pileg Dan Pilpres Pemilu 2019

48
0
BERBAGI

Pada Hari Kamis tanggal 11 April 2019 mulai jam 13.00 sampai dengan 18.30 wib bertempat di Gor Kelurahan Sukamajukidul Jalan Mangkoko Kel Sukamajukidul Kec Indihiang Kota Tasikmalaya telah Giat Bimbingan teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se Kecamatan Indihiang Dalam Pileg dan Pilpres Pemilu 2019. Pelaksana kegiatan Ketua Panwascam Indihiang Sdr. IWAN RIDWAN S.ip.

Dalam kegiatan Bintek dihadiri dihadiri 175 peserta terdiri dari :

– Waka Polsek indihiang mewakili Kapolsek
– Dan Pos Bungursari mewakili Danramil Indihiang
– Perwakilan dari PPK Kec Indihiang
– Kepala Sekretariat Panwascam
– Ketua Panwascam beserta seluruh anggotanya
– Anggota PTPS sebanyak 164 peserta (1 PTPS per TPS)

Acara Bimtek tersebut merupakan pembekalan untuk seluruh PTPS yang telah dilantik pada tanggal 25-03-2019 oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Indihiang.
Pemateri pelaksanaan Bintek dari Bawaslu Kota. Tasikmalaya, PPK dan Panwaslu Kec. Indihiang maksud dan tujuan bimtek PTPS adalah sebagai berikut :

1. Membekali Pengetahuan untuk Pengawas TPS/ PTPS agar bekerja melakukan pengawasan secara maksimal dilokasi TPS masing masing terkait tahapan pengawasan Masa tenang, Persiapan pemungutan suara, Pengawasan perhitungan suara demi mewujudkan pesta demokrasi yang Luber dan Jurdil.

2. Untuk melakukan Pengawasan Rekap perhitungan suara Pemilu 2019.

3. Pengawas TPS/PTPS juga dibekali dengan aplikasi Siwaslu 2019 untuk memudahkan laporan pengawasan.

Setelah pembekalan materi dilanjutkan simulasi pencoblosan dan pemberian buku saku kepada 164 anggota PTPS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here