Beranda BinKam Jamin Keamanan Jalur Mudik Lebaran, Polres Bangun Pos Polisi Gentong

Jamin Keamanan Jalur Mudik Lebaran, Polres Bangun Pos Polisi Gentong

1133
0

Menjelang pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap tahun yaitu mudik lebaran, Polres Tasikmalaya Kota telah melaksanakan beberapa kegiatan persiapan. Salah satunya adalah kegiatan pembangunan Pos Polisi Gentong yang dilaksanakan pada Jum’at pagi 10 Juni 2016. Pos Polisi Gentong berdiri di lokasi rawan macet dan laka-lantas yaitu di simpang tiga Letter U Jl.Raya Kadipaten Kp.Trowek Ds./Kec.Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Pada kegiatan Jum’at pagi tersebut dilaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan yang direncanakan akan selesai pada saat pelaksanaan pengaman mudik lebaran.

DSC_0227 (Custom)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Arif Fajarudin,S.IK.MH,M.AP, Wakapolres, dan perwira staf Polres Tasikmalaya Kota, Bupati Tasikmalaya H.UU Ruhzanul Ulum beserta beberapa Kepala Dinas, yang mewakili Dandim, aparat Kecamatan dan Desa Kadipaten, tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa pengusaha Tasikmalaya. Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa pembangunan Pos Polisi Gentong ini selain untuk mengamankan jalur mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016, juga didasarkan atas semakin meningkatnya pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor di masyarakat. Sehingga menimbulkan dampak terhadap terjadinya pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas. Pembangunan Pos Polisi Gentong ini dirasakan sebagai langkah strategis untuk menjamin terciptanya Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu-lintas (KamseltDSC_0256 (Custom)ibcarlantas). Sementara Bupati Tasikmalaya menyampaikan bahwa jalur Gentong Kadipaten adalah pintu masuk menuju Kabupaten Tasikmalaya. Ia menilai sangat penting dilaksanakannya pembangunan sebuah Pos Polisi guna menjamin kelancaran lalu-lintas disekitar jalur Gentong. Bupati beserta para pengusaha mendukung penuh upaya Polres dalam membangun Pos Polisi Gentong tersebut.

Kegiatan pembangunan Pos Polisi Gentong ini diawali dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan. Berkenan melakukan peletakan batu pertama adalah Bupati Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota, perwakilan DPRD Kab.Tasikmalaya, Plh Dandin 0612 Tasikmalaya, pengusaha, tokoh dan perwakilan pengusaha. Peletakan batu pertama yang dilaksanan secara bersama-sama tersebut diharapkan menjadikan semua pihak memiliki kesadaran untuk memelihara keamanan khususnya dalam berlalu-lintas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini