Beranda header Akibat Hujan Deras, Dua Rumah Dipinggiran Sungai Ciloseh Roboh Tergerus Air

Akibat Hujan Deras, Dua Rumah Dipinggiran Sungai Ciloseh Roboh Tergerus Air

47
0
BERBAGI

Rabu tanggal 28 Nopember 2018 Jam 05.10 Wib. telah terjadi Bencana Alam Rumah roboh di pinggiran bantaran Sungai Ciloseh tepatnya di Kampung Bobojong, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Ada dua rumah yang roboh akibat tergerus air bah dari Sungai Ciloseh antara lain milik Bpk Udin 67 th, dan rumah milik Bpk Daris Sukandar 47 th.

Menurut saksi yakni Istri pemilik rumah mengatakan awal mula kejadian tersebut sekitar jam 04.10 wib, Korban melihat tembok rumah pada berjatuhan ketika itu korban menyempatkan keluar rumah bersama keluarganya dan memanggil tetangga samping korban bahwa rumahnya terasa goyang-goyang, dan tidak lama dari itu terjadilah rumah korban roboh.

Diperkirakan benteng rumah dan penahan aliran sungai tergerus air Ciloseh yang mengalami Air bah akibat dari curah hujan yang tinggi, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut,namun kerugian materil diperkirakan sebanyak Rp 40.000.000., (empat puluh juta rupiah).

Kapolsek Indihiang KOMPOL M Bashori, bersama Danramil Cipedes mendatangi rumah korban untuk memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, dengan berkoordinasi bersama dinas terkait untuk membantu keluarga korban, serta Kapolsek Indihiang tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat di wilayah Polsek Indihiang untuk selalu waspada terhadap segala bentuk bencana Alam, dan menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah ke sungai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here