Beranda Headline Baru Menjabat Sehari Sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf,S.IK...

Baru Menjabat Sehari Sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf,S.IK Langsung Tancap Gas.

3462
0
Baru menjabat satu hari sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf,S.IK langsung tancap gas. Hari Jum’at 30 Maret 2018 yang bertepatan dengan hari libur nasional perayaan hari besar keagaam Wafatnya Isa Al Masih Kapolres terlihat melaksanakan kegiatan dengan cukup padat.

Sehari sebelumnya AKBP Febry melaksanakan serah terima jabatan dengan AKBP Adi Nugraha,S.IK di Mapolda Jabar. AKBP Febry sebelumnya bertugas sebagai Kabag Ops Polrestabes Bandung, sedangkan AKBP Adi akan menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Maluku Utara.

Tiba di Kota Tasikmalaya pada Jum’at pagi 30 Maret 2018, AKBP Adi langsung menuju ke Kantor Polres Tasikmalaya Kota untuk menemui Wakapolres. Kabag dan Kasat serta Kapolsek jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Sebagai pejabat baru Kapolres kemudian memperkenalkan diri dan berkenan menerima penjelasan singkat mengenai situasi wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Sekira jam 10.30 WIB Kapolres kemudian menuju Asrama Polisi Bojong untuk melihat rumah dinas yang akan ditempati selama menjabat sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota.

Selanjutnya Kapolres bersama perwira staf Polres mengunjungi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah hari Wafatnya Isa Al Masih.Kapolres bertemu dengan pendeta dan jemaah Gereja Kristen Pasundan di Jl.Selakaso Kota Tasikmalaya.

Kapolres tiba saat para jemaah baru saja selesai melaksanakan ibadah dan keluar dari gereja. Kedatangan Kapolres ini mendapat apresiasi dari para jemaat Gereja dan Pendeta. Mereka merasa semakin aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya.

Karena jarum jam sudah menunjukan jam 11.30 WIB, kemudian Kapolres dan rombongan kemudian segera menuju ke Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Kapolres hendak melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid terbesar di Kota Tasikmalaya ini. Sekalian Kapolres juga ingin bersilaturhami dengan Imam Masjid dan pengurus DKM.

Tidak sampai disitu, nampaknya Kapolres AKBP Febry ingin memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Malam harinya sekira jam 19.30 WIB Kapolres dengan didampingi istri menemui Walikota Tasikmalaya H.Budi Budiman di kediamannya.

Mengakhiri kegiatan hari itu, Kapolres yang masih didampingi istri mengunjungi salah satu yayasan panti asuhan yang ada di Kota Tasikmalaya. Kapolres menemui pengurus dan anak-anak panti asuhan Artanita.

Kapolres memperkenalkan diri kemudian memberikan nasehat kepada anak-anak panti agar selalu tegar dalam menghadapi kehidupan, rajin belajar dan semangat untuk mencapai cita-cita.

Sebelum Kapolres meninggalkan lokasi, Hj.Faisal Lutfia bersama puluhan anak yatim berkenan mendoakan keselamatan dan kelancaran tugas Kapolres Tasikmalaya Kota.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini