Beranda Headline Kanit Binmas Polsek Rajapolah Menyampaikan Himbauan Kamtibas Pada Pengajian Rutin...

Kanit Binmas Polsek Rajapolah Menyampaikan Himbauan Kamtibas Pada Pengajian Rutin Majelis Taklim Al-Huda Desa Sukanagalih

297
0
BERBAGI

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Ibu-ibu di Kampung. Lewad Desa. Sukanagalih Kecamatan. Rajapolah yang tergabung dalam Majelis Taklim Al – Huda secara rutin melaksanakan Pengajian setiap minggu sekali di Mesjid Al – Huda. Dalam Pengajian kemarin yang dihadiri oleh Kades Sukanagalih Sdr. Saepudin, Kanit Binmas Aiptu Tukiman, Bhabinsa Koramil Rajapolah serta sekitar 150 orang jamaah, Majelis Taklim Al -Huda mengundang Mubaliq Ajengan. Maman dari kampung mereka.

Ada kesan yang lain dalam kegiatan Pengajian kali ini yaitu diberikannya santunan kepada 13 anak Yatim serta 29 o jompo dan,pada orang yang kurang mampu. Menurut penjelasan dari ketua Majelis Taklim Al-Huda Hj. Nyai Siti Zubaidah bahwa pemberian santunan tersebut bertujuan untuk membantu kehidupan anak yatim dan jompo di Kampung mereka. Adapun sumber dana santunan berasal dari Infak dan Shodakoh para jamaah yang dikumpulkan dan disalurkan setiap setahun sekali.
Setelah selesai kegiatan Pengajian serta pemberian santunan, Kanit Binmas Polsek Rajapolah Aiptu Tukiman dalam sambutannya menyampaikan dukungannya atas kegiatan Majelis Taklim Al-Huda yang memberikan bantuan kepada anak yatim dan jompo. Selain itu, disampaikan situasi Kamtibmas saat ini serta mengharapkan kepada para jamaah untuk saling mengingatkan kepada bapak-bapaknya untuk melaksanakan Ronda malam untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Rajapolah Iptu Glatiko Nagiewanto ,SH menjelaskan bahwa kegiatan Pengajian rutin di Mesjid Al-Huda Kampung. Lewad yang dihadiri oleh Anggotanya dilaksnakan pada hari Senin Tanggal 17 Oktober 2016 wib mulai jam 08.30 sd 11.00 wib. Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Kecamatan. Rajapolah, salah satu caranya yaitu melaksnakan kegiatan preventif berupa Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat baik melalui kegiatan pertemuan maupun pengajian. Kapolsek mengharapkan dengan upaya preventif tersebut dapat menekan jumlah kriminalitas di Wilayah Kecamatan. Rajapolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here