Beranda Headline Kanit Dikyasa Polres Tasikmalaya Kota beri arahan kepada Ojeg Pangkalan

Kanit Dikyasa Polres Tasikmalaya Kota beri arahan kepada Ojeg Pangkalan

68
0
BERBAGI

Pada hari selasa tanggal : 10 Juli 2018 Jam : 07.30.wib.
bertempat  di Pangkalan Ojeg Simpang 4 Condong Jln Letkol basir surya kel. Setianagara kec. Cibeureum kota Tasikmalaya, Kanit Dikyasa Ipda Asep Kusnadi telah melaksanakan kegiatan Dikmas lantas kepada pengemudi Ojeg pangkalan ( Masyarakat tidak terorganisir ).

Materi Dikmas lantas adalah menyampaikan Dasar Hukum UU RI No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,
Pengemudi ojek pangkalan sebelum melaksanakan kegiatan ngojek penumpang harus siap sbb:

A. Harus sehat tidak boleh dalam keadaan tidak wajar apalagi mengkonsumsi miras atau obat obatan serta melengkapi kelengkapan pribadi terutama Sim, Stnk serta identitas pribadi lainnya., harus memiliki keterampilan mampu menggunakan kendaraan R2 yang terampil serta menggunakan Alat keselamatan helm Sni

B. Memiliki kendaraan R2 yang selalu siap digunakan atau layak pakai sesuai persyaratan teknis kendaraan yang dilengkapi Tnkb. Lampu besar. Lampu sen lampu rem kaca spion knalpot tidak bising.

C. Ketika akan beroperasional atau ngojek membawa muatan selalu konsentrasi tidak melakukan pelanggar lalulintas dan mematuhi peraturan lalulintas hargai dan hormati sesama pengguna jalan.

Kegiatan tersebut di laksanakan dimaksudkan :
1. Pengemudi Ojeg Pangkalan mampu memahami edukasi yang disampaikan, tata cara berkendara yang terampil berkeselamatan dengan menggunakan alat keselamatan.

2. Dikmas dilakukan secara Intens ini merupakan salah satu langkah Sat Lantas Polres Tasikmalaya kota sebagai edukasi kepada masyarakat untuk menekan Pelanggaran lalulintas dan menekan Laka lantas dalam rangka mewujudkan dan menciptakan Kamseltibcarlantas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here