Beranda Headline Kapolres Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Ramadniya 2016

Kapolres Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Ramadniya 2016

1200
0

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP.Arif Fajarudin,SIK,MH,M.AP memimpin rapat internal kesiapan pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 2016 yang dihimpun dalam Operasi Ramadniya 2016. Operasi Ramadniya adalah sandi operasi yang sebelumnya bernama Operasi Ketupat. Operasi Ramadniya ini bertujuan untuk mengamankan kegiatan masyarakat khususnya selama Ramadhan dan Idul Fitri. Selain memfokuskan pada kegiatan pengamanan jalur mudik dan balik lebaram, kegiatan operasi ini mengamankan juga pusat perbelanjaan dan objek wisata.

DSC_0028 (Custom)

Dalam rapat internal tersebut Kapolres mendengarkan paparan Kabag Ops Kompol Ricky Lesmana,SH. Kabag Ops memaparkan jumlah dan lokasi pos pelayanan, pos pengamanan serta pos pengaturan yang ada sepanjang jalur mulai Kadipaten hingga Cineam. Selain itu dijelaskan juga jumlah personil yang akan terlibat dalam operasi ini termasuk dari instansi samping. Sementara Kasat Intelkam AKP Dikdik Rohim,SH,MSi memberikan paparan seputar situasi actual saat ini. Kondisi politik nasional maupun local masih sangat dinamis apalagi menjelang Pilkada Kota Tasikmalaya tahun 2017. Sementara di bidang ekonomi, harga kebutuhan pokok yang tidak stabil turut mempengaruhi kondisi keamanan. Paparan terakhir dari Kasat Lantas AKP Suharto menyampaikan tentang penempatan pasukan yang akan mengamankan jalur utama Tasikmalaya. Selain itu Kasat Lantas juga menyampaikan teknis dan cara bertindak di lapangan mengantisipasi situasi macet total khususnya pada saat arus balik.

DSC_0031 (Custom)

Setelah mendengarkan seluruh paparan kemudian Kapolres menyimpulkan kegiatan rapat internal tersebut telah cukup lengkap membahas kesiapan Ops Ramadniya 2016. Adanya kekurangan dalam perencanaan tersebut akan diperbaiki dalam rapat berikutnya yang direncanakan mengundang Pemkot, TNI, Potensi Masyarakat, dan seluruh elemen yang  berperan dalam kegiatan pengamanan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini