Beranda BinKam Kapolres Tasikmalaya Kota Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Suryalaya

Kapolres Tasikmalaya Kota Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Suryalaya

3093
0

Pondok Pesantren Suryalaya berada di Dusun Godebag Ds.Tanjungkerta Kec.Pagerageung Kab.Tasikmalaya, berada sekitar 35 Km dari Kota Tasikmalaya pesantren ini dikenal luas oleh masyarakat Tasikmalaya ataupun luar kota bahkan luar negeri. Pondok pesantren ini dikenal dengan adanya tokoh yang menjadi sesepuh Ponpes. Syeikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin R.A. atau lebih dikenal oleh masyarakat khususnya jemaah Ponpes Suryalaya dengan Abah Anom. Kyiai kharismatik kelahiran  1 Januari 1915 ini wafat pada usia 96 tahun pada 5 September 2011.

Pada Rabu 8 November 2017 Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha,S.I.K yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Gandi Jukardi,SH,MH, Kapolsek Ciawi dan Pagerageung serta Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba serta Kasi Propam.

Pada kesempatan silaturahmi kali ini Kapolres menemui pimpinan / sesepuh Ponpes KH.Baban Ahmad Zihad Sb Ar dan beberapa pengurus Ponpes. Kapolres menyampaikan maksud dan tujuannya mengunjungi Ponpes. Kapolres menceritakan pengalaman kerjanya yang telah bertugas di Sumatera dan Nusa Tenggara hingga saat ini mendapat kepercayaan memimpin Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota.

KH.Baban selanjutnya menjelaskan secara singkat sejarah berdirinya Ponpes Suryalaya dan kegiatan pendidikan apa saja yang diselenggarakan. Di lingkungan Suryalaya ini ada lembaga pendidikan dari mulai SD, SMP,SMA,SMK hingga perguruan tinggi yaitu STIE Latifah Mubarokiyah yang berada di bawah Yayasan Serba Bakti Suryalaya.

Sebelum meninggalkan lokasi, KH.Baban berkenan memberikan beberapa buku agama tentang mencapai ketenangan jiwa lewat sarana zikir.

“Terima kasih atas pemberian ilmu yang bermanfaat ini akan saya pelajari dan coba amalkan”, demikian ucapan terima kasih Kapolres. Selanjutnya Kapolres memberikan bingkisan sebagai ucapan terima kasih kepada pimpinan Ponpes tersebut.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini