Beranda Headline Kapolsek Sukaresik dan Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota Siaga Banjir Bersama Aparat...

Kapolsek Sukaresik dan Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota Siaga Banjir Bersama Aparat terkait

753
0

Pada hari Jumat tanggal 23 Pebruari 2018 sekitar Jam: 02.00.WIB. di wilayah hukum Polsek sukaresik Resor Tasikmalaya kota khususnya di Desa Tanjungsari kec. Sukaresik kab. Tasikmalaya, telah terjadi Banjir akibat dari luapan air sungai Citanduy dan sungai Cikidang yang muaranya bertemu diwilayah desa Tanjungsari hingga airnya meluap dari sungai dan masuk perkampungan dan persawahan, akibat dari hujan deras selama 4 hari beturut turut.

Adapun perkampungan yang sudah tergenangi air adalah : Kp. Bojong soban , Kp. Hergarsari , Kp. Mekarsari , Kp. Cicalung, Desa Tanjungsari Kec.Sukaresik Kab. Tasikmalaya  , dengan ketinggian air hingga saat ini dilaporkan dijalan raya desa Tanjungsari mencapai sekitar max 70 cm, sedangkan Rumah warga yang terkena dampak banjir dari keempat kampung tersebut sekitar 150 rumah, dengan ketinggian air yang masuk kedalam rumah warga mencapai sekitar 100 cm , Sedangkan lahan persawahan yang tergenangi air sekitar 25 hektar, kerugian Belum diketahui .

Upaya polri : Membentuk posko siaga banjir, yang terdiri dari TNI, polri, pemerintah, BPBD dan unsur masyarakat ,  Melaksanakan patroli dan sambang warga , Membantu warga yang terkena dampak banjir dan membantu evakuasi ,  Memberikan himbauan dan penerangan kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir, agar tetap tenang, waspada, hati hati terutama untuk menjaga keselamatan pribadi dan harta bendanya, selain itu juga memberitahukan jalur evakuasi dan tempat dataran tinggi dan tempat aman dari banjir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini