Beranda Headline Kasium Polsek Sukaresik Aipda Diki Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Paskibra Untuk Upacara HUT...

Kasium Polsek Sukaresik Aipda Diki Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Paskibra Untuk Upacara HUT RI ke 73

21
0
BERBAGI

Polsek Sukaresik pada hari rabu tanggal 08 agustus 2018 jam 09.00 wib s/d selesai, Kasium Polsek Sukaresik Aipda Diki Hasan Sadikin telah melaksanakan kegiatan pelatihan Paskibra untuk upacara HUT RI ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018, yang pesertanya siswa/ siswi SMK sukaresik.

Dengan Tahap latihan baris berbaris sebagi berikut :
1. Gerakan ditempat.
Gerakan baris berbaris yang dilakukan ditempat misal : Sikap siap, istirahat, hormat, lencang kanan, jalan ditempat dan lain sebagainya.
2. Gerakan pindah tempat
Gerakan baris berbaris dengan pindah tempat tanpa melakukan gerakan berjalan, misal : 2 langkah kedepan/kebelakang, geser ke kekiri/kanan dan lain sebagainya
3. Gerakan berjalan.
Dalam latihan berjalan maka tahap latihan sebaiknya dibagi dalam kelompok-kelompok kecil antar 10 – 15 orang per kelompok karena akan lebih mudah.

1. Langkah Biasa
Yaitu membiasakan peserta untuk melakukan gerakan-gerakan langkah biasa, hal ini juga dimaksudkan agar dapat diberikan dasar-dasar penyeragaman langkah.
2. Langkah Tegap
Gerakan langkah tegap pada gerakan baris berbaris dengan sikap yang tegap baik ayunan tangan dan kaki, termasuk hentakan kaki sehingga dapat menimbulkan irama yang tegap, kompak dan mantap.
Dalam langkah tegap keserasian dan keseragaman ayunan tangan harus benar-benar diperhatikan karena ayunan tangan akan menunjukkan keindahan dalam dalam berbaris.
3. Latihan tempo saat melangkah.
Saat latihan baris berbaris yang harus diperhatikan adalah tempo langkah baris berbaris dan kekompakan untuk melaksanakan sesuai peraturan tempo yang berlaku.
Untuk latihan tempo berjalan maka para pelatih dapat menggunakan tape recorder dan memutar lagu-lagu mars sesuai dengan tempo yang berlaku. Saat ini tempo langkah baris berbaris yang berlaku adalah 120 langkah per menit dengan panjang langkah 65 cm.
Berbaris sambil diiringi lagu-lagu mars pramuk akan membuat semua anggota pasukan lebih mudah menyeragamkan langkah sesuai dengan tempo lagu yang diputar.

Situasi sampai saat ini wilayah hukum Polsek sukaresik dalam keadaan aman TKA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here