Beranda BinKam Membanggakan, Baru Dibentuk 2 Bulan Pocil Polres Tasikmalaya Kota Berhasil Boyong 8...

Membanggakan, Baru Dibentuk 2 Bulan Pocil Polres Tasikmalaya Kota Berhasil Boyong 8 Piala

1251
0

Setiap prestasi pasti memerlukan pengorbanan, waktu, tenaga, pikiran bahkan materi yang tidak sedikit. Hal tersebut dialami oleh ratusan pelajar SD yang selama dua bulan terakhir ini mengikuti latihan intensif baris-berbaris. Mereka adalah anggota Polisi Cilik (Pocil) Polres Tasikmalaya Kota binaan Polsek Indihiang yang berasal dari 25 sekolah dasar yang tersebar di Kec.Indihiang, Kec.Bungursari dan Kec.Cipedes dengan perincian sebagai berikut :

Kec.Bungursari : SD Bungursari, SD Leuwikidang, SD 1 dan 2 Manangga, SD Rancabendem, SD Bantarsari, SD Sukalaksana, SD 2,3,4 dan Inpres Cibunigeulis, SD Sukarindik, SD Istiqomah, SD Sukamulya, dan SD Al Jamal. Dari wilayah Kec.Cipedes : SD Panglayungan, SD Baiturahman, SD 1 Benda, dan SD 1 Nagarasari. Dari Kec.Indihiang : SD Indihiang, SD Panyingkiran, SD Sirnagalih, SD 3 Sukamaju, SD Al Misbah dan SD Cibungkul.

Setelah menjalani latihan instensif yang cukup melelahkan selama dua bulan, akhirnya tiba waktunya bagi mereka untuk menampilkan hasil latihan selama ini. Pada Sabtu, 20 Mei 2017 rombongan Pocil berangkat ke Kab.Sumedang untuk mengikuti Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) dan Lomba Joged Komando Indah (LJKI). Rombongan tersebut berangkat dari Polsek Indihiang dipimpin langsung oleh Pembina Pocil AKP Sri Sulistyaningsih,SH yang sehari-hari menjabat sebagai Wakapolsek Indihiang.

Bertempat di SMU Negeri 1 Situraja perlombaan tingkat Nasional ini digelar pada hari Minggu, 21 Mei 2017 dengan jumlah peserta yang mengikuti perlombaan mencapai ratusan tim. Untuk katergori lomba terbagi atas tiga kelas yaitu tingkat SD, tingkat SMP/SMU serta tingkat Purna. Pocil Polres Tasikmalaya Kota sendiri mendaftar sebagai peserta pada tingkat Purna yang notabene merupakan peserta dengan kualifikasi mahir.

Sempat merasa down dengan tampilan dan kemampuan peserta lain, Pocil Polres Tasikmalaya Kota yang terdiri dari 5 regu LJKI dan 3 regu LKBB dapat menampilkan kemampuan terbaiknya walaupun even ini adalah pengalaman mereka pertama mengikuti lomba, dalam skala besar pula.

Rupanya memang tidak sia-sia pengorbanan para peserta serta dukungan dari Pembina Utama Kompol Tri Sumarsono,SH,MSi, para Camat, pelatih kepala Dhani Fiat, para guru pembina masing-masing sekolah, UPTD Pendidikan tiap kecamatan, serta tenaga medis Kecamatan Indihiang yang mendampingi para peserta selama berlomba. Hasilnya sangat menggembirakan, 8 (delapan) piala berhasil diboyong pulang oleh kontingan Pocil. Pada kategori LJKI diperoleh piala untuk :

  • Juara 1 Madya
  • Juara 1 Muda
  • Juara 3 Potensial
  • Juara Juara 1 Perintis
  • Kostum Terbaik

Sedangkan untuk kategori LKBB adalah :

  • Juara 3 Perintis
  • Juara 1 Perintis
  • Juara 3 Utama

Raihan tersebut sangat diluar dugaan mengingat para pembina dan pelatih serta pendamping tidak mematok target yang terlalu tinggi mengingat pertandingan ini adalah debut pertama mereka para Polisi Cilik. Sukses untuk Polisi Cilik Polres Tasikmalaya Kota, semoga terus berprestasi dan tetap giat berlatih.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini