Beranda Headline Menghadapi Ops Lilin Lodaya 2020, Anggota Polsek Sukaratu Polres Tasikmalaya Kota Melaksanakan...

Menghadapi Ops Lilin Lodaya 2020, Anggota Polsek Sukaratu Polres Tasikmalaya Kota Melaksanakan Pengamanan di Objek Wisata Galunggung Tasikmalaya.

334
0

Tasikmalaya– Telah diketahui bersama bahwasanya sebentar lagi tahun 2020 akan berganti menjadi Tahun 2021. Biasanya warga Tasikmalaya akan merayakan libur natal dan tahun baru dengan menghabiskan waktu di tempat wisata bersama dengan keluarga tercinta. Namun karena saat ini kita sedang dalam situasi pandemi Covid-19, alangkah baiknya apabila warga Tasikmalaya untuk tetap di rumah saja dan tidak berpergian ke tempat yang ramai, yang ditakutkan dapat memperluas atau memperbanyak penyebaran covid-19.

Untuk itu sebagai bentuk antisipasi aktivitas masyarakat di libur natal dan tahun baru mulai tanggal 20 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Desember 2020 Anggota Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020, salah satunya yaitu mengamankan objek wisata.

Salah satu objek wisata yang terkenal dan sering dikunjungi yaitu Objek Wisata Galunggung Tasikmalay yang berada di wilayah Polsek Sukaratu tepatnya di  Ds. Linggajati Kec. Sukaratu Kab. Tasikmalaya, sehingga Anggota Polsek Sukaratu melaksanakan kegiatan Pengamanan di Objek Wisata Cipanas Galunggung menghadapi Ops Lilin dan Tahun Baru. Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Sukaratu juga menyampaikan himbauan ketentuan disiplin protokol kesehatan kepada para pengunjung obwis cipanas galunggung yaitu untuk tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 serta himbauan Bupati Tasikmalaya. Menghimbau kepada para pengunjung untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan obwis cipanas.Menyampaikan himbauan social distancing kepada para pengunjung berupa jaga jarak, selalu pake masker, menjaga pola hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan. Melaksanakan kegiatan perapihan pos jaga cipanas. Memberikan pesan Kamtibmas guna menciptakan situasi kondusifitas, aman dan terkendali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini