Beranda Headline MTQ ke-34 Tahun 2016 di Kota Tasikmalaya Sukses Digelar

MTQ ke-34 Tahun 2016 di Kota Tasikmalaya Sukses Digelar

712
0

mtq

Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tahun 2016 yang diselenggarakan di Kota Tasikmalaya selama sepekan sejak tanggal 17 April 2016 lalu berakhir pada Sabtu, 23 April 2016. Kegiatan yang telah berlangsung selama sepekan ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Kegiatan penutupan malam tersebut tidak kalah meriah dengan malam pembukaan.
Antusiasme penonton semakin bertambah pada saat dibacakan pengumuman pemenang untuk tiap kategori yang dilombakan. Kafilah dari tiap kota/kabupaten silih berganti disebut oleh Dewan Hakim sebagai pemenang. Kafilah dari Kota Tasikmalaya beberapa kali disebut sebagai juara dari beberapa kategori baik sebagai terbaik ke-1 sampai 3 ataupun harapan.
Setelah semua pemenang dari seluruh kategori dibacakan, tiba saatnya diumumkan juara umum dari MTQ ke-34 tahun 2016 ini. Ternyata dari akumulasi poin yang dihimpun, tampil sebagai juara umum adalah kafilah dari Kota Bandung dengan raihan poin 62, unggul sepuluh poin dari Kota Tasikmalaya yang menduduki tempat kedua. Raihan Kota Bandung tersebut sekaligus mengukuhkannya sebagai juara bertahan MTQ sebelumnya. Selamat kepada Bapak Ridwan Kamil Walikota Bandung bersama Kafilahnya yang telah menunjukan prestasi terbaiknya.
Sementara dari sisi pelaksanaan kegiatan tidak ada peristiwa atau kejadian yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut. Walikota Tasikmalaya H.Budi Budiman mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada semua pihak yang telah menjadikan kegiatan tersebut berjalan sukses. Namun demikian Walikota mengharapkan bahwa MTQ ini tidak hanya menitikberatkan pada unsur lomba, namun aspek dakwah dan syiar agama serta menerapkan kecintaan terhadap Al Quran serta seluruh nilai yang terkandung di dalammnya. Walikota berharap seluruh kafilah yang ada di Jawa Barat bersiap diri untuk menghadapi MTQ tingkat nasional ke-26 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli – 6 Agustus 2016 di Nusa Tenggara Barat.

mtq (4)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini