Beranda BinKam Munggahan Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Amankan Giat Masyarakat

Munggahan Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Amankan Giat Masyarakat

747
0

Memasuki bulan suci Ramadhan sudah menjadi kebiasaan masyarakat Muslim khususnya di Kota Tasikmalaya untuk mengisi hari sebelum bulan Ramadhan dengan kegiatan berkumpul bersama keluarga, berwisata atau sekedar makan bersama. Di akhir bulan Sya’ban yang bertepatan dengan hari Minggu 5 Juni 2016 ini sebagian besar masyarakat Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan yang lebih dikenal dengan nama “Munggahan”. Tradisi ini telah dilaksanakan secara turun-temurun oleh masyarakat Jawa Barat, munggahan ini adalah bentuk penghormatan dan antusiasme masyarakat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

IMG-20160605-WA008
Beberapa tempat di Kota Tasikmalaya terpantau ramai dikunjungi oleh masyarakat yang melaksanakan munggahan. Anak-anak yang ditemani orang tuanya terpantau memadati kolam renang Mangkubumi dan Aboh. Sementara pusat perbelanjaan juga ramai dikunjungi pembeli yang membeli kebutuhan rumah tangga untuk keperluan sahur pertama dini hari nanti. Tidak kalah ramainya warga yang datang ke areal pemakman umum untuk sekedar membersihkan makam dan mendoakan orang tua/ kerabat yang sudah meninggal. Objek wisata Gunung Galunggung pun cukup ramai didatangi warga dalam dan luar kota.
Petugas Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek jajaran tetap melaksanakan pemantauan dan pengamanan di lokasi yang didatangi pengunjung. Kegiatan masyarakat yang meningkat diimbangi dengan penempatan personil Polri guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

IMG-20160605-WA006

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini