Beranda Headline Mushola Al Maruf Telah Diresmikan Langsung Oleh Kapolres Tasikmalaya Kota

Mushola Al Maruf Telah Diresmikan Langsung Oleh Kapolres Tasikmalaya Kota

125
0
BERBAGI

Warga Kampung Batiah RT 03 RW 12 Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, kini berbahagia.

Pasalnya, musola Al Maruf yang tadinya akan ambruk kini sudah megah dan bisa digunakan oleh warga untuk solat berjamaah dan pengajian rutin dan diresmikan langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, Selasa (8/5/2018).

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, untuk kelancaran pembangunan mushola itu, pihaknya mengumpulkan uang sumbangan dari angota satlantas dengan Program Sat Lantas Jumat Sedekah.

Musola tersebut yang sudah hampir 32 tahun digunakan warga walau kondisinya rusak parah.

Lebih lanjut Febry, Pembangunan atau rehab mushola ini sebelumnya telah dikomunikasikan dengan ahli waris, warga masyarakat serta tokoh agama setempat.

Sebab, tempat inadah tetsebut jangan sampai kedepannya ada permasalahan atau gugatan.

“Alhamdulillah warga menyambut baik dan niat baik kami dari Jajaran Polres Tasikmalaya Kota untuk merenovasinya diterima dengan tangan terbuka. Mudah-mudahan dengan sudah berdirinya musola ini, bisa dimanfaatkan warga untuk pengajian dan sebagai tempat musyawarah warga,” ujarnya.

Warga setempat pun menyambut bahagia perbaikan musola yang diinisiasi oleh anggota Polres Tasikmalaya tersebut.

“Sebelumnya kalau salat berjamah di sana warga was was dan takut, sebab atap musola yang sudah reyot itu dikhawatrikan roboh dan tiang bangunannya sudah rapuh. Musola ini setiap hari digunakan salat berjamah. Alhamdulilah sekarang bangunan musola sudah megah. Saya ucapkan terimakasih dari hati yang sedalam-dalamya kepada bapak polisi yang telah membangun musola ini,” ungkap salah satu warga setempat, Elis (31).

Warga lainnya, Sumardi (47) merasa senang, sebab sebelumnya pengajian rutin kerap dilaksanakan di masjid kampung tetangga yang jaraknya cukup jauh.

Namun dengan sudah dibangunya musola ini, warga di dua RT bisa mengadakan pengajian rutin di musola ini. Bahkan ibu, ibu juga bisa ikut mengadakan pengajian rutin, tidak harus ke masjid kampung tetangga yang cukup jauh. (Erwin RW)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here