Beranda Headline Lewat Pembinaan RT, RW dan Kadus Bhabinkamtibmas Harapkan Wilayah Tetap Kondusif

Lewat Pembinaan RT, RW dan Kadus Bhabinkamtibmas Harapkan Wilayah Tetap Kondusif

924
0

Tugas seorang Ketua RT dan Ketua RW sangat penting dalam suatu Pemerintahan Desa, karena diatas pundak merekalah segala kebijakan dan peraturan Desa dapat sampai ke masyarakat. Demikian juga dengan tugas seorang Kepala Dusun. Selain itu mereka juga sangat berperan dalam menciptakan kerukunan serta keamanan di wilayah mereka.
Mengingat peran dan tugas mereka yang sangatlah penting, perlu adanya Pembinaan kepada mereka sehingga segala persoalan tentang pelaksanaan kebijakan Pemerintah, sosial kemasyarakatan maupun keamanan dapat diselesaikan. Untuk merealisasikan hal tersebut, tadi pagi Kepala Desa Rajapolah Sdr. Atang Suwarno mengumpulkan seluruh Ketua RT dan RW serta Kadus se Desa Rajapolah yang berjumlah sekitar 40 orang di Gedung Serba Guna Desa Rajapolah untuk dilakukan Pembinaan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Rajapolah Sdr. Yana Hermana dan Bhabinkamtibmas Desa Rajapolah Aiptu Sudaryo.
Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Sudaryo menyampaikan beberapa hal untuk menciptakan situasi Keamanan yang Kondusif di wilayah Desa Rajapolah, seperti pengaktifan giat Poskamling, kewaspadaan terhadap Pencurian, ketelitian dan kewaspadaan terhadap penduduk yang baru dan penghuni Kost kostan atau Kontrakan.

Kapolsek Rajapolah IPTU Glatiko Nagiewanto,SH menjelaskan bahwa kegiatan Pembinaan RT, RW dan Kadus      se-Desa Rajapolah yang dihadiri oleh anggotanya dilaksanakan pada hari Kamis 20 Oktober 2016 mulai jam 09.00 sd 11.30 wib. Kapolsek sangat mendukung kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rajapolah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini