Beranda BinKam Polsek Indihiang Gelar Apel Pembinaan Calon Pocil di Wilayah Hukumnya

Polsek Indihiang Gelar Apel Pembinaan Calon Pocil di Wilayah Hukumnya

960
0

Ratusan murid SD dari berbagai sekolah se-Kecamatan Indihiang, Cipedes dan Bungursari sejak Sabtu pagi, 22 Oktober 2016 telah berkumpaul di Lapangan Alun-alun Kec.Indihiang. Mereka adalah calon anggota Polisi Cilik (Pocil) yang akan mengikuti kegiatan Launching Pembinaan Polisi Cilik yang dilaksanakan oleh Polsek Indihiang.

Apel pembinaan Pocil dipimpin oleh Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol SY.Zainal Abidin,S.IK sebagai pimpinan apel, sedangkan pimpinan pasukan dan komandan kompi peserta apel dilaksanakan oleh siswa Pocil SD Perumnas Cisalak. Hadir sebagai tamu undangan Camat Indihiang, Danramil Indihiang, Kepada Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, para Kepala Sekolah se-wilayah hukum Polsek Indihiang, Purna Paskibra Tasikmalaya dan orang tua siswa. Kapolsek Indihiang Kompol Tri Sumarsono,SH,MSi selaku Ketua Panitia Penyelenggara melaporkan rencana kegiatan pembinaan Pocil ini kepada Wakapolres selaku pimpinan apel. Dalam laporannya disampiakan baha peserta apel yang hadir sebanyak 154 orang terdiri dari siswa SD kelas 3-6. Pelatihan direncanakan dilaksanakan sebanyak 8 kali pertemuan di masing-masing wilayah kecamatan. Para calon anggota Pocil ini akan dilatih oleh Polres Tasikmalaya Kota, Polsek Indihiang dan Purna paskibra Tasikmalaya. Direncanakan para Pocil akan dikukuhkan pada Desember 2016 dengan telah menggunakan seragam Pocil.

Wakapolres menyampaikan amanatnya pertama-tama mengapresiasi inisiatif Polsek Indihiang menyelenggarakan kegiatan yang mendapat respon sangat baik dari para siswa. Keberadaan Pocil ini adalah salah satu strategi Polri khususnya Polres Tasikmalaya Kota dalam membina remaja khususnya pelajar pada usia dini. Dengan dilaksanakannya pembinaan lewat Pocil diharapkan tercipta generasi muda yang tangguh, didiplin dan berkarakter. Wakapolres berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh Polsek lain, selain itu diharapkan orang tua siswa mendukung kegiatan anak-anak yang akan mengikuti pelatihan sampai pada saatnya dikukuhkan nanti.

Selesai pelaksanaan apel, para murid peserta apel disuguhi penampilan para Pocil dalam atraksi baris-berbaris. Dalam harmonisasi gerakan mereka mampu menyuguhkan tampilan yang atarktif dan menghibur. Selesai melihat penampilan baris-berbaris, para peserta dan seluruh undangan disuguhi atraksi Pocil bermain rampak gendang. Penampilan tersebut membuat para hadirin kagum dengan kekompakan dan kemahiran para Pocil ini.

dsc_0445-medium

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini