Beranda header Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Berikan Binluh Lantas Kepada Murid SD

Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Berikan Binluh Lantas Kepada Murid SD

877
0

Dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2018, Satuan Lalu-lintas Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek jajaran terus melaksanakan kegiatan sosialisasi serta pembinaan dan penyuluhan.

Hari ini, Kamis 15 Maret 2018 Sat Lantas dan Polsek Indihiang telah melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas kepada siswa/siswi SDN 1 Rancabeuneum di Kp.Kubang Buleud Rt 02/05 Kel.Sukalaksana Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kepala Sekolah bersama staf guru, Waka Polsek Indihiang AKP Sri Sulistyaningsih,SH, Kanit Lantas Indihiang Ipda Asep Saefullah SH., serta Bripka Enjang dan Brigpol Angga anggota Unit Lalu Lintas.

Pada kesempatan pertama Kepala sekolah SDN 1 Rancabeuneum memberikan sambutan pada intinya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada anggota kepolisian dari Polsek Indihiang khususnya unit Lalu Lintas yang dipimpin Waka Polsek Indihiang AKP Sri Sulistyaningsih,SH yang telah sempat untuk bersilaturahmi dan memberikan pembinaan kepada anak didik kami.

Sedangkan Waka Polsek Indihiang dalam sambutannya menyampaikan :

Mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala sekolah beserta staf guru yang telah sudi untuk menerima team kami dalam rangka silaturahmi Kamtibmas dan Dikmas Lantas dari Polsek Indihiang. Tujuan pemberian pembinaan untuk menanamkan rasa disiplin anak sejak dini sehingga anak akan terbiasa tertib. Selain itu untuk menjaga pergaulan bebas di lingkungannya.

Adapun materi yang disampaikan Kanit Lantas Indihiang Ipda Asep Saefullah,SH :

– Agar anak sejak dini mengenal rambu lalu lintas yang sudah dituangkan dalam Undang Undang Lalu-lintas dan angkutan jalan Raya No.22 tahun 2009;

– Larangan membawa kendaraan di jalan raya bagi anak dibawah umur yang belum berusia 17 tahun dan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi;

– Tingkat kecelakaan selama ini didominasi oleh anak-anak di bawah umur yaitu anak sekolah, dikarenakan kondisi kejiwaan anak masih labil.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini