Beranda Headline Polsek Tawang Amankan Pelaksanaan Manasik Haji Ribuan Siswa Raudhatul Athfal

Polsek Tawang Amankan Pelaksanaan Manasik Haji Ribuan Siswa Raudhatul Athfal

1059
0

Pada hari Kamis Tanggal 06 Oktober 2016 mulai jam 07.00 wib sd 12.00 wib bertempat di Lapangan Brigif 13 Galuh Kelurahan. Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya nampak kelihatan anak-anak kecil dengan pakaian serba putih dan Ternyata mereka sedang melaksanakan kegiatan Latihan Manasik Haji. Kegiatan ini di selenggarakan oleh PD IGRA ( Ikatan Guru Raudhatul Athpal ) Kota Tasikmalaya.
Nampak kelihatan wajah-wajah lucu begitu khusu melaksanakan latihan. Latihan manasik ini diikuti kurang lebih 4500 anak – anak RA (Raudhatul Athpal) yang didampingi oleh Guru serta Orangtua murid.
Dari banyaknya anak-anak dengan berpakaian putih, nampak ada beberapa Anggota Polisi yang berpakaian Dinas ternyata mereka dari Polsek Tawang yang sedang melaksanakan tugas pengamanan dalam kegiatan latihan manasik tersebut.
Tujuan diadakannya latihan Manasik Haji ini adalah untuk  Pengenalan Praktek Ibadah Haji kepada anak-anak sedini mungkin dengan harapan dapat diaplikasikan dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap Tahunnya ini, dan sudah berjalan dari Tahun 2005  ini. Berikut rincian kegiatannya antara lain :
1. Wukup di Arofah
2. Mabit di Muzdalipah
3. Lempar jumroh di Mina
4. Jumroh ulaqusto Akobah
5. Thawaf ipadoh di Mesjid Harom
6. Syai di Sofa – Marwah
7. Tahalul

Kegiatan Latihan Manasik Haji ini dengan Penangung jawab kegiatan yaitu Hj. Yetti Srimulyati, Spd dan mari kita doakan semoga anak-anak yang melaksanakan latihan manasik haji ini suatu saat mendapat panggilan Allah SWT untuk melaksanakan Ibadah Haji yang sebenarnya Aamiin. Kegiatan ini berlangsung lancar aman dan terkendali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini