Beranda Headline Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Berikan Himbauan Pada Pengemudi Angkutan Umum Di...

Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Berikan Himbauan Pada Pengemudi Angkutan Umum Di Kota Tasikmalaya

23
0
BERBAGI

Senin 9 Juli 2018, jam 08.00 WIB, Kanit Dikyasa Polres Tasikmalaya Kota memberikan himbauan mengenai tata tertib lalulintas kepada pengemudi/awak Angkutan Umum di Subterminal Pasar Induk Cikurubuk, Kel. / Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Bersama dengan petugas Dishub Kota Tasikmalaya, Kanit Dikyasa Polres Tasikmalaya Kota memberikan arahan mengenai keselamatan dalam berlalulintas antara lain :

1. Mengenai Dasar Hukum UU RI No 22 tahun 2009 ttg Lalu Lintas dan Angkutan Jalan;
2. Selalu membawa surat-surat kelengkapan berkendaraan terutama Sim , Stnk dsb. Apabila belum memiliki Sim tidak boleh mengemudikan kendaraan
3. Mengemudi dengan wajar tidak boleh mengkonsumsi obat obatan atau minum miras dan tidak boleh ugal ugalan di jalan raya
4. Selalu memperhatikan keselamatan pribadi dan penumpang pada saat di jalan raya;
5. Selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara.
6. Siap untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas dan sanggup mematuhi peraturan lalulintas.

Menurut KASAT Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andriyanto,S.H.,M.H kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar para Awak Angkutan Umum di Kota Tasikmalaya bisa menyadari pentingnya keselamatan dijalan dengan tidak melakukan pelanggaran lalulintas, kegiatan ini pun dilaksanakan untuk menekan jumlah pelanggaran lalulintas dan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Tasikmalaya agar bisa berkurang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here