Beranda Headline Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Periksa Kelayakan Kendaraan Umum

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Periksa Kelayakan Kendaraan Umum

108
0
BERBAGI

Dalam Rangka Menjelang Ops Lilin Lodaya 2018 Pengamanan libur Natal dan Tahun baru 2019, pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 di Terminal Pasar Induk Cikurubuk, Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya dilaksanakan pengecekan kelayakan dan kelengkapan sarana transfortasi Angkutan Umum.

Kanit Dikyasa Polres Tasikmalaya Kota IPDA asep Kusnadi bersama Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota gabungan dengan Personil Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya memeriksa angkutan umum Bus dan para Awak Angkutan AKDP.

Kanit Dikyasa memberikan arahan kepada para awak angkutan agar Pengemudi ketika akan berangkat harus siap diri sehat mengemudi dengan wajar tidak mengkonsumsi narkoba atau miras agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas yang menimbulkan korban.

Satlantas Polres Tasikmalaya mengingatkan para pengemudi untuk menyiapkan administrasi kelengkapan kendaraan siapkan SIM, STNK, dan kelengkapan lain Siap kendaraan ketika akan berangkat kendaraan dicek benar benar sudah memenuhi atau sudah layak jalan.

Ada beberapa kendaraan yang diperiksa dalam kegiatan ini diantaranya sistem penerangan, pengereman, kelayakan ban depan dan belakang berikut pemecah kaca dan pintu darurat serta mengecek baut-baut jok/kursi penumpang agar tetap kuat tidak terlepas dari bodi kendaraan.
– Pengukur kecepatam, sabuk keselamatan, kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), kaca spion dan klakson ( Pengecekan bersama Personil Dishub Kota Tasikmalaya ).

Menurut kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andriyanto., S.H,M.H, kegiatan ini merupakan Cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Operasi Lilin Lodaya 2018 Pengamanan Natal dan Tahun baru 2019, upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan sebagai upaya pembinaan kepada pengemudi Bus AKDP agar tidak ugal-ugalan saat berkendara, dan terpeliharanya kendaraan layak jalan untuk terciptanya Keselamatan,  kelancaran lalulintas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here