Beranda Headline Wagub Jabar Minitoring Penerapan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 di Tasikmalaya

Wagub Jabar Minitoring Penerapan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 di Tasikmalaya

340
0

POLRES TASIKMALAYA KOTA – Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, memonitoring ketaatan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan cegah Covid-19 di sejumlah tempat publik di Kota Tasikmalaya, Kamis ( 04/06/2020 ).

Uu yang didampingi Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, juga melakukan sosialisasi kepada warga terkait PSBB tahap kedua yang dibarengi dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Ada tiga sampel lokasi yang dikunjungi Uu berserta rombongan. Yaitu Masjid Agung, Gereja (diwakilkan kepada Kabiro Yansos) serta Asia Plasa.

“Saya ditugasi Pa Gubernur melakukan monitoring, untuk melihat secara langsung bagaimana ketaatan penerapan protokol kesehatan pada PSBB tahap kedua yang dibarengi dengan AKB,” kata Uu, seusai monitoring.

Uu menegaskan, pada penerapan PSBB tahap kedua yang dibarengi AKB, ada tiga syarat yang harus dipenuhi pengelola ruang publik yang kembali dibuka pengoperasiannya.

“Ketiga syarat yang tidak boleh dilanggar itu adalah jaga jarak, memakai masker serta adanya perlengkapan cek suhu ,tempat cuci tangan serta disediakan hand sanitizer,” kata Uu.

Ketiga syarat tersebut, lanjut Uu, rata-rata sudah diterapkan di tiga tempat yang ditinjau.

“Alhamdulillah saya lihat sudah diterapkan. Tinggal kesadaran warga yang harus terus dijaga betapa pentingnya protokol kesehatan cegah Covid-19 itu,” ujarnya.

Uu menambahkan, ada tiga benteng yang juga harus dijalankan oleh pemerintah dan warga selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pertama adalah menjalankan PHBS (pola hidup bersih dan sehat, Red). Lalu melakukan tes massal serta penanganan cepat saat ada kasus positif Covid-19 agar tidak meluas,” kata Uu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini