Beranda Headline Wakapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota pemateri pada Giat MPLS

Wakapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota pemateri pada Giat MPLS

427
0

Paari rabu tanggal : 18 Juli 2018 Pukul : 08.30 s/d 09.10 Wib
bertempat di Aula Madrasah Aliyah (MA) Baitul Hikmah Kel Sukamaju Kidul Tasikmalaya Kota. Polsek Indihiang di pimpin Wakapolsek Iptu Encon Muhasa.S.Sos. telah melaksanakan kegiatan pembinaan Harkamtibmas , Narkoba, dan dikmas lantas serta kenakalan remaja.

Arahan tersebut di laksanakan pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) siswa siswi Madrasah  Aliyah  (MA) Baitul Hikmah Kel. Sukamajukidul Kec.Indihiang Kota Tasikmalaya.

Adapun materi yang di sampaikan adalah : Harus disiplin dalam hidup karena adik adik kelas 10 tingkat SLTA rentan terhadap kehidupan karena usia menginjak dewasa dari tingkatan SMP ke SMK perlu ada nya bimbingan dari semua pihak dari Guru guru disekolah, lingkungan rumah maupun dari pihak Instansi Kepolisian yang harus sama sama membimbing dalam kehidupan ke arah yang lebih baik.

Tidak terlibat dalam barang yang dilarang seperti narkoba dan zat adiktiv lainnya karena bisa merusak kesehatan dan merusak mental kepribadian bagi yang mengkonsumsinya oleh karena itu jauhi segala jenis narkoba.

Tidak menggunakan kendaraan bermotor karena belum cukup umur, gunakan sarana angkutan yang ada seperti angkutan umum, ojek ataupun diantar oleh orang tua maupun sodara. Gunakan helm standar SNI saat di bonceng dan amankan diri saat naik maupun turun dari kendaraan. Menyebrang dijalan harus selalu berhati hati liat kiri kanan dulu, sudah dinyatakan aman baru menyebrang.

Upaya pembinaan kepada usia sekolah khusus nya tingkat SLTA guna memahami dan mengerti serta bisa mengamalkan dan menjalankan nya sesuai dengan arahan materi diatas.
Tahu akan tugas Kepolisian sebagai Harkamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung pengayom masyarakat.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini