Beranda Headline WASPADA BENCANA ALAM, POLRES TASIKMALAYA KOTA MELAKSANAKAN APEL SIAGA BENCANA ALAM

WASPADA BENCANA ALAM, POLRES TASIKMALAYA KOTA MELAKSANAKAN APEL SIAGA BENCANA ALAM

250
0

Bencana merupakan peristiwa yang sering membawa tragedi dan penderitaan besar bagi manusia. Ancaman baik bencana alam, bencana non-alam, atau bencana sosial yang terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, perlu dianalisis dengan mempertimbangkan aspek kerentanan dan kapasitas yang dimiliki, sehingga diperoleh daerah-daerah yang dapat diklasifikasikan kedalam daerah dengan resiko tinggi, resiko sedang dan resiko rendah.

Mengantispasi cuaca yang tidak menentu yang dapat menyebabkan bencana alam, Polres Tasikmalaya Kota dengan instansi terkait melaksanakan apel siaga bencana alam dengan instansi terkait. Dalam kesempatan apel tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota menyampaikan ada beberapa Hal yang harus diperhatikan diantaranya Pengenalan dan pengkajian ancaman bencana, pemahaman tentang kerentanan masyarakat, analisis kemungkinan dampak bencana, pilihan tindakan pengurangan risiko bencana, penentuan mekanisme kesiapan dan penanggulangan dampak bencana dan alokasi tugas, kewenangan dan sumber daya yang tersedia.

Selain menyampaikan hal-hal di atas Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP ASZHARI KURNIAWAN, S.H., S.I.K., M.Si. juga memimpin pengecekan peralatan taktis milik Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota yang akan digunakan dalam keadaan darurat saat terjadinya bencana alam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini