Beranda Headline POLRES TASIKMALAYA KOTA MENGAMANKAN DUA BUAH GRANAT NANAS AKTIF

POLRES TASIKMALAYA KOTA MENGAMANKAN DUA BUAH GRANAT NANAS AKTIF

715
0

Pada hari Rabu tgl 10 Maret 2021 diketahui jam 12.30 Wib di rumah Sdra. Saep Syaepudin telah ditemukan 2 buah Granat Jenis Nanas aktif. Awalnya saksi Sdra. AEP sedang membersihkan rumput di samping kolam ikan milik Alm Sdra. Saep menggunakan cangkul. Dan ketika mencangkul rumput cangkul yg digunakan Sdra. Aep mengenai tutup kaleng Cat yg terkubur di dalam tanah dengan kedalaman sekira 20 meter sehingga terlempar, lalu Sdra. AEP pun mengecek kaleng cat tsb. Dan ketika dilihat oleh Sdra. AEP ternyata di dalam kaleng Cat yg terkubur tersebut berisikan 2 Jenis Granat Nanas Aktif yg masih terkunci, lalu Sdra. AEP pun memberitahukan penemuan tersebut kepada anak pemilik rumah Sdra. TRIANA. Kemudian untuk menghindari hal-hal yg tidak di inginkan Sdr. Aep melaporkan temuan tersebut kepada Anggota Polsek Cibreum Polres Tasikmalaya Kota, kemudian pihak kepolisian memasang Police Line dan mengamankan 2 buah Granat tersebut ke Mako Polsek Cibeureum.

Kemudian Polsek Cibreum melaporkan ke Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota dan melaporkannya kembali ke Jihandak Gegana Polda Jabar sehingga pada Pada hari Kamis Tanggal 11 Maret 2021 mulai jam 09.00 s/d 09.30 WIB bertempat di Lapangan tembak Kp. Situbeet Kel. Cipari Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya dilaksanakanlah pendisposalan 2 (Dua) buah bahan peledak granat militer jenis nanas oleh tim jihandak Gegana Polda Jabar di bawah pimpinan AIPTU ENGKUS KUSNADI (Kanit Jibom Den Gegana Polda Jabar). Selaku penanggung jawab kegiatan AKBP DONI HERMAWAN, S.H., S.I.K., M,Si. (Kapolres Tasikmalaya Kota).

Selanjutnya di buatkan berita acara penyerahan serpihan bahan peledak sisa pemusnahan kepada tim gegana Polda Jabar dan selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman tertib dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini