Beranda Headline Bhabinkamtibmas Polsek Tawang Himbau Warga Selalu Waspada di Lokasi Bekas Longsor

Bhabinkamtibmas Polsek Tawang Himbau Warga Selalu Waspada di Lokasi Bekas Longsor

584
0

Pada bulan Pebruari 2016 telah terjadi longsor di jalan yang menghubungkan Jl. Padasuka ke Cimerak Purbaratu pinggir kali Ciloseh longsor, lokasi longsor tersebut terjadi di Kp. Nagrak RT 06 RW 05 Kel. Lengkongsari, Kec. Tawang Kota Tsm. Lokasi longsor itu pas perbatasan antara 3 kecamatan yaitu kec. Tawang, Kec. Purbaratu dan seberang lokasi longsor itu Kec. Cipedes.

Kejadian longsor tersebut mengakibatkan sebagian bangunan gudang rongsok milik H. LILI terbawa longsor dengan kedalaman sekitar kurang lebih 30 meter, sehingga sebagian besar jalan terbawa longsor sehingga arus lalu lintas jadi terputus, sehingga atas swadaya masyarakat dibuat jalan alternatif mengambil kesamping sebelah kanan jalan longsor sehingga bisa dilalui kendaraan roda 4 dengan cara tutup buka.

Atas kejadian tersebut pihak pemerintah telah melakukan upaya perbaikan namun hanya memasang kawat beronjong didasar sungai bekas longrosan tsb dan sampai sekarang dibiarkan belum diperbaiki sehingga masyatakat merasa ketakutan melihat bibir longsoran dibiarkan ternganga.

H.LILI pemilik rumah dipinggir lokasi longsoran itu merasa ketakutan dan tidak bisa tidur nyenyak trauma atas kejadian waktu itu, apalagi sekarang ini musim penghujan sehingga ada kekhawatiran terjadi longsor kembali dikarenakan apabila hujan lebat air diselokan seberang lokasi longsor itu selalu meluap dan masuk jalan dan air itu mengalir melalui tebing bekas longsor, sehingga tebing bekas longsor itu semakin terkikis.

ENCENG warga Cimerak Purbaratu berharap segera diperbaiki dengan harapan akses jalan normal kembali dan apabila dibiarkan terus dikhawatirkan terjadi longsor kembali, sedangkan dipinggir lokasi longsor berdiri rumah H.LILI yang beresiko terbawa longsor.

Upaya yang dilakukan Polsek Tawang, Bhabinkamtibmas Kel. Lengkongsari BRIPKA DWIYANTO memberikan himbauan kepada H.LILI agar selalu hati2 dan waspada jika terjadi hujan lebat lebih baik tidak tidur dirumah untuk antisipasi terjadi longsor kembali dan selain itu Bhabinkamtibmas selalu melakukan pemantauan terhadap lokasi tersebut apabila terjadi hujan lebat.
Masyarakat selalu berdoa memohon agar selalu mendapat Lindungan Alloh SWT selamat dan tidak terjadi bencana longsor kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini