Beranda header Kapolres Tasikmalaya Kota Menghadiri Upacara Peringatan HUT Kota Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya Kota Menghadiri Upacara Peringatan HUT Kota Tasikmalaya

63
0
BERBAGI

Pada hari Rabu, tanggal 17 Oktober 2018 mulai jam 08.00 wib s.d 08.30 wib, di Lapangan Upacara Gedung Bale Kota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun No. 1 Kelurahan. Sukamulya, Kecamatan. Bungursari Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan Apel besar Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke -17, dengan penyelenggara kegiatan dilaksanakan Pemkot Tasikmalaya yang diikuti peserta apel kurang lebih 600 peserta terdiri dari Anggota Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Intansi Pemerintah, Pramuka, Ormas, OKP, LSM se-Kota.

Walikota Tasikmalaya Drs. H.Budi Budiman bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat antara lain Selama Tujuh Belas Tahun Kota Tasikmalaya adalah rentang waktu yang cukup penuh romantika dan dinamika sejarah, berdirinya Pemerintah Kota Tasikmalaya sebagai Daerah Otonomi tidak terlepas dari perkembangan Kabupaten Tasikmalaya sebagai Daerah Kabupaten Induknya. Setelah melalui proses panjang akhirnya melalui Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Hari
Sabarno, atas nama Presiden RI di Jakarta Bersamaan dengan Kota Lhokseumawe, Langsa, Padangsidempuan, Prabumulih, Lubuklinggau, Pagaralam, Tanjungpiang, Cimahi dan Kota Bau bau Sulawesi Tengah.

Momentum Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-17 ini memiliki dua makna penting yakni ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas semua Karunia berupa kemudahan dan kelancaran dalam proses Pembangunan Kota Tasikmalaya, dan Hari Jadi Kota Tasikmalaya sebagai sarana Muhasabah diri dan merekontruksi diri memilah hal-hal yang baik yang harus dipertahankan, serta hal-hal yang buruk harus segera ditinggalkan.

Selesai kegiatan Upacara dilanjutkan dengan Acara tambahan yaitu pemberian Penghargaan kepada masyakat Kota Tasikmalaya yang berprestasi dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here