Beranda header Kapolsek Ciawi Pimpin Pengamaan Pelaksanaaan Kegiatan Manaqib Di Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya

Kapolsek Ciawi Pimpin Pengamaan Pelaksanaaan Kegiatan Manaqib Di Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya

1694
0

Anggota Polres Tasikmalaya Kota beserta dengan Polsek Jajaran diturunkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Pengajian rutin/Manaqib di Pondok Pesantren Suryalaya, Kampung Godebag, Kecamatan Pageurageung, Tasikmalaya.

Setiap tanggal 11 Hijriyah di Pondok Pesantren Suryalaya rutin melaksanakan pengajian atau biasa disebut dengan Manaqiban. Manaqib bisa diartikan yaitu membaca, mempelajari, atau mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan riwayat hidup orang-orang besar, tokoh-tokoh sejarah seperti pembesar-pembesar sahabat Nabi Muhammad sholallohu alaihi wasallam, ulama-ulama, tabi’in, tabi’ut tabi’in, ulama-ulama, dan lain sebagainya dengan tujuan untuk dijadikan pelajaran segala yang baik, adalah sangat besar sekali faedah dan manfaatnya, dan termasuk perkara yang dianjurkan oleh Agama. Biaasanya apabila tanggal 11 Hijriyah bertepatan di hari Jumat maka pelaksanaan Manaqiban akan digeser ke hari Sabtu.

Tepatnya pada hari ini Rabu 19 Desember 2018, kegiatan Manaqiban dilaksanakan di Pondok Pesantren Suryalaya, dengan diikuti oleh Jemaah kurang lebih 7000 orang Jemaah dari seluruh Indonesia termasuk Jemaah Negara lain seperti dari Negara Singapura dan Malaysia.

Kegiatan Manaqiban hari ini dibagi dengan beberapa rangkaian acara antara lain dimulai kegiatan Kuliah Subuh yang dipimpin oleh Kyai H Suhartono dari Jawa Timur, selanjutnya pada Makan bersama di halaman Madrasah, Pelantikan kepengurusan Ibu bela pusat Pondok Pesantren Suryalaya yang di laksanakan oleh UMI ( Istri Alm Abah Anom), dengan dilanjutkan kegiatan Tabligh Akbar yang dipimpin oleh penceramah H Moch Ali bin H Mochamed perwakilan Talkin Singapura. kegiatan Manaqiban dilakasanakan sehari penuh dengan kegiatan Tabligh Akbar/ Pengajian.

Dengan Dipimpin Kapolsek Ciawi KOMPOL Dies Ratmono.,S.H,MM, dan Kapolsek Pageurageung AKP Trisna.,S.H, Sebanyak kurang lebih 60 Anggota Polres Tasikmalaya Kota beserta Polsek Jajaran diturunkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian tersebut. Dengan adanya kehadiran Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut, diharapkan kegiatan Manaqiban bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas atau kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, copet, atau kejahatan lainnya. Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota juga menerjunkan tim Dokkes untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada Jemaah yang membutuhkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini