Beranda Headline Kapolsek Rajapolah Panggil Orang Tua Belasan Remaja yang Konsumsi Miras

Kapolsek Rajapolah Panggil Orang Tua Belasan Remaja yang Konsumsi Miras

1109
0

Ditengarai sering mabuk-mabukan minuman keras oleh warga, 18 anak anak remaja warga Kp. Cisurian Ds. Rajamandala Kec. Rajapolah kemarin pagi dipanggil oleh Polsek Rajapolah untuk dilaksanakan pembinaan.

Belasan anak yang masih berusia belasan tahun tersebut datang ke Kantor Polsek Rajapolah dengan didampingi oleh orang tuanya masing masing.

“Mabuk minuman keras merupakan suatu perbuatan yang tidak hanya dilarang oleh Kepolisian namun juga dilarang oleh Agama karena akibat yang ditimbulkan sangat buruk bagi kesehatan maupun perilaku peminumnya. Akibat minum minuman keras, orang akan hilang akal pikiran sehatnya sehingga orang tersebut dapat berbuat yang melanggar Norma Hukum maupun Agama. Seperti contoh yang terjadi pada salah satu warga Kp. Cisurian yang beberapa hari yang lalu melakukan penusukan kepada korbannya akibat tersinggung ditegur korban setelah Pelaku mabuk mabukan. Kita tidak ingin kejadian tersebut menimpa kepada kalian semua karena yang rugi dan menyesal bukan hanya kalian namun orang tua kalian juga. ” Kata Kapolsek Rajapolah kepada para anak anak Remaja tersebut. Selain itu Kapolsek meminta kepada para orang tua untuk mengawasi pergaulan anak anaknya.

Setelah berjanji tidak akan mengulang lagi perbuatannya meminum minuman keras yang tercantum diatas surat Pernyataan yang ditandatangani masing masing anak dan disaksikan oleh para orang tua, mereka diserahkan kembali kepada orang tua.

Kapolsek Rajapolah IPTU Glatiko Nagiewanto,SH menjelaskan bahwa pembinaan kepada para anak-anak remaja Kp. Cisurian Ds. Rajamandala dilaksanakan pada hari Jum’at 04 Nopember 2016 sekitar jam 09.00 WIB. Pemanggilan terhadap para anak anak remaja tersebut dilaksanakan setelah Pihaknya menerima Laporan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat Kp. Cisurian Ds. Rajamandala yang merasa resah akan tingkah laku para anak remaja tersebut yang sudah berani mabuk mabukan minuman keras serta kawatir kejadian penusukan terhadap warganya yang dilakukan oleh salah satu remaja maupun Tindak Pidana yang lain di daerahnya kembali terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini