Beranda header Khidmat dan Meriah Perayaan Tahun Baru 1440 Hijriyah di Kota Tasikmalaya

Khidmat dan Meriah Perayaan Tahun Baru 1440 Hijriyah di Kota Tasikmalaya

116
0
BERBAGI

Tanggal 11 September 2018 bertepatan dengan 1 Muharam 1440 H diperingati oleh seluruh umat muslim di dunia sebagai tahun baru hijriyah. Begitu juga di Kota Tasikmalaya perayaan tahun baru tahun ini dilaksanakan dengan meriah.

Kegiatan tingkat Kota Tasikmalaya dipusatkan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya dimulai semenjak tanggal 10 September 2017 menjelang Mahgrib.  Kegiatan dihadiri oleh ratusan warga masyarakat dari beberapa penjuru Kota Tasikmalaya.

Dari kalangan pemerintahan, Walikota Drs.H.Budi Budiman dan Walikota H.Muhamad Yusuf Tasikmalaya dan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf,S.IK,SH, perwakilan Brigif, Kodim serta Lanud hadir mengikuti kegiatan yang diisi oleh pengajian dan ceramah dengan tema menyambut tahun baru Hijriyah yang lebih baik. Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dan tertib.

Sementara itu di sekitar lokasi Masjid Agung Kota Tasikmalaya Kota, ratusan warga masyarakat baik pria-wanita, orang tua-remaja telah berkumpul dari berbagai wilayah untuk melaksanakan pawai taaruf menyambut tahun baru umat Islam ini.

Mengantisipasi hal tersebut pasukan gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota dan Kodim 0612 Tasikmalaya pada jam 20.00 WIB melaksanakan apel kesiapan pengamanan pawai menyambut tahun baru Hijriyah.

Belasan anggota Polres dan Kodim melaksanakan pengaturan serta pemantauan kegiatan masyarakat, panjangnya rangkaian warga yang long march melaksanakan pawai cukup membuat arus lalu-lintas mengalami kemacetan. Namun keberadaan anggota yang telah melakukan pengamanan cukup efektif dalam menjaga lalu-lintas tetap lancar serta kondisi Kamtibmas tetap kondusif.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here