Beranda BinKam Kirab Api PON XIX Jawa Barat Melintas Kota Tasikmalaya, Pengaman Kegiatan Berjalan...

Kirab Api PON XIX Jawa Barat Melintas Kota Tasikmalaya, Pengaman Kegiatan Berjalan Dengan Sukses

1307
0

Dalam rangka menyambut kegiatan Pekan Olahraga Nasional XIX tahun 2016 di Jawa Barat, Polres Tasikmalaya Kota telah melaksanakan giat pengamanan kirab api PON pada Kamis, 8 September 2016 mulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB, Adapun kegiatan pengamanan dan pengawalan berjalan sebagai berikut:

dsc_0272
1. Penjemputan pembawa api PON dari perbatasan Kota Tasikmalaya dengan Kab.Tasikmalaya menuju titik start lari di depan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.
2. Melaksanakan Pengamanan lari kirab api PON sepanjang 5 KM dari Lanud Wiriadinata – Tugu Adipura sampai dengan Padayungan Kota Tasikmalaya yang diikuti sebanyak 45 pelari baik mantan atlit nasional dan pengiring dari unsur TNI, Polri, Pelajar dan masyarakat. Untuk giat upacara serah terima Api PON lokasi tugu Adipura pusat Kota Tasikmalaya.
Masyarakat sangat antusias sekali menghadiri dan menyambut kegiatan kirab api PON di Kota Tasikmalaya.
3. Kegiatan upacara serah terima dihadiri oleh pejabat utama Kota Tasikmalaya/FKPD, instansi, elemen masyarakat serta pelajar.

dsc_0304
Kuat personil yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 170 orang terdiri dari Polri 100, TNI 32 dan Satpol PP 32 orang.
Selama kegiatan berlangsung tidak ada hambatan yang terjadi hingga akhirnya rombongan diserahterimakan di daerah Cikadongdong Singaparna Kab.Tasikmalaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini