Beranda BinKam Kolaborasi Satuan Binmas dan Satuan Reserse Narkoba Memberikan Penyuluhan Kepada Saka Bhayangkara

Kolaborasi Satuan Binmas dan Satuan Reserse Narkoba Memberikan Penyuluhan Kepada Saka Bhayangkara

774
0

Saka Bhayangkara merupakan salah satu objek pembinaan remaja yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota. Mengoptimalkan kegiatan sosialisasi Kamtibmas tentang bahayanpenyalahgunaan Narkoba, pada Kamis sore, 25 Agustus 2016 kemarin telah dilaksanakan pembinaan dan penyuluhan. Sebanyak 100 anggota Saka Bhayangkara dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan dengan semangat dan antusias.

IMG-20160825-WA016

Kebanyakan dari para pelajar ini hanya mengetahui bahaya tentang penyalahgunaan Narkoba dari informasi sekilas baik lewat media cetak maupun elektronik. Namun dalam keadaan sesungguhnya mereka tidak dapat mengetahui bagaimana bentuk dan rupa Narkoba itu sendiri. Untuk memberikam pemahaman lebih mendalam dengan tujuan agar para pelajar ini tidak terjerat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka Sat Binmas melaksanakan kegiatan pembinaan penyuluhan bekerjasama dengan Sat Reserse Narkoba. Kasat Narkoba AKP Erustiana S.Ag bersama KBO Sat Binmas Iptu Dedi Sugandi secara bergantian memberikan beberapa materi kepada pelajarnyang hadir. Selain menyampaikam materi lewat paparan dan ceramah, kepada para pelajar ini juga dipertunjukan contoh beberapa jenis Narkoba hasil penyitaan dari beberapa pelaku. Para pelajar mendapatkan kesempatan yang berharga dapat mengetahui secara langsung bentuk dan jenis narkoba secara langsung dihadapan mereka.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan angka penyalahgunaan Narkoba semakin kecil dan jika memungkinkan tidak ada sama sekali. Tentunyan diharapkan peran semua pihak khususnya generasinmuda agar tidak terjebak dalam bujuk rayu, ajakan, tipuan yang akhirnya dapat menjadikan ketergantungan.

IMG-20160825-WA021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini