Beranda Binmas Ratusan Anggota Linmas Kota Tasikmalaya Ikuti Pelatihan Di Asrama Polisi Bojong

Ratusan Anggota Linmas Kota Tasikmalaya Ikuti Pelatihan Di Asrama Polisi Bojong

152
0
BERBAGI

Kamis tanggal 3 Mei 2018, jam 08.00 WIB, Dipimpin Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota AKP Iwan.S.sos dengan diikuti Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) dari Kota Tasikmalaya sebanyak kurang lebih 200 orang Anggota Linmas mengikuti Pembinaan dan Pelatihan Peningkatan kemampuan Anggota Linmas dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Kegiatan ini diisi oleh pemateri dari Kesbangpol Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Bpk Ajat Sudrajat sebagai pemateri. Beberapa pengertian Linmas menurut Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) No 10 tahun 2009 Linmas adalah warga masyarakat pilihan yang disiapkan untuk penanganan bencana, untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk persiapan pengamanan Pemilukada serentak, Peranan Limnas pada Pemilukada pada tahapan kampanye, Linmas bertugas menertibkan jalannya kampanye agar berjalan tertib sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anggota Linmas dituntut agar bisa mendeteksi dini /menganalisa berbagai gangguan yang bisa timbul dalam berjalannya pesta demokrasi.

Penugasan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Penanganan Ketenteraman, Ketertiban, dan Keamanan Penyelenggaraan dalam Pemilihan Umum. Kegiatan ini diteruskan dengan pelatihan baris-berbaris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here