Beranda Headline Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Manajemen Rekayasa Lalulintas Melalui Traffic Light...

Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Manajemen Rekayasa Lalulintas Melalui Traffic Light Di Wilayah Kota Tasikmalaya

69
0
BERBAGI

Kamis 3 Januari 2019, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota bersama Dishub Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan manajemen rekayasa lalulintas melalui Traffic Light di beberapa persimpangan ruas Jalan di Kota Tasikmalaya. Kanit Dikyasa Polres Tasikmalaya Kota IPDA Asep Kusnadi bersama Anggota bersama Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya.

Kegiatan dilaksanakan antar lain Pemantauan langsung pada setiap simpang, untuk menganalisa hambatan Lalulintas dan Volume Arus Lalulintas dari berbagai arah serta menganalisa permasalahan dan hambatan lalulintas pada psetiap persimpangan jalan terkait Ratio, Frekuensi dan Kecepatan Kendaraan, Waktu/Jam Sibuk, serta Prioritas Pengguna Jalan yang melintas pada persimpangan jalan tersebut. Dilakukan evaluasi terhadap Sistem Pengaturan Otomatis/Timmer Traffic Light dengan cara mengatur ulang/disesuaikan dengan hasil survey dan analisa agar sesuai dengan kebutuhan.

Menurut Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andriyanto.,SH, MH kegiatan tersebut dilaksanakan agar dapat memberikan pelayanan lalulintas yang optimal kepada para pengguna jalan untuk menekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan lalulintas menuju Kota Tasikmalaya Zero Accident serta untuk terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here