Beranda Headline Sebanyak 351 SMA/SMK Sederajat Di Kota Tasikmalaya Mengikuti Program Pembinaan Dan Pelatihan...

Sebanyak 351 SMA/SMK Sederajat Di Kota Tasikmalaya Mengikuti Program Pembinaan Dan Pelatihan (Binlat) Calon Anggota Polri Tahun 2019

39
0
BERBAGI

Seleksi peserta Binlat calon Anggota Polri tahun 2019 dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota pada hari Jumat tanggal 2 Nopember 2018, bertempat di Aula Bhayangkari Aspol Bojong Jln Panunggal Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya sebanyak kurang lebih 351 Siswa SMA/SMK Sederajat di Kota Tasikmalaya mengikuti seleksi tersebut.

Dipimpin Kabag Sumda Polres Tasikmalaya Kota KOMPOL Drs Sutisna.,Msi beserta stafnya kegiatan pembukaan Program Pembinaan dan Pelatihan calon Anggota Polri tahun 2019 resmi dibuka. Para peserta binlat berkumpul di Aula Bhayangkari untuk mendapat pengarahan dari Panitia penyelenggara Binlat tersebut, dan selanjutnya seluruh para peserta mengikuti berbagai tes untuk melengkapi persyaratan untuk lulus sebagai Anggota Polri.

Ada beberapa kriteria yang menjadi syarat untuk menjadi Anggota Polisi diantaranya berwarga Negara Indonesia, memiliki Ijazah SMA/Sederajat, tinggi badan 165 untuk pria, dan 160 untuk perempuan, sehat jasmani rohani, tidak pernah terlibat dalam kejahatan, berwibawa jujur dan berkelakuan baik.

Peserta Binlat akan mengikuti berbagai tes diantaranya tes kesehatan pengukuran tinggi badan dan berat badan, tes kesehatan mata tidak buta warna, dan nantinya seluruh peseta Binlat akan mengikuti pelatihan tes kesehatan jasmani dengan melakukan lari, tes shit up, pull up, tes berenang dan pelatihan tes pengetahuan umum mengenai kenegaraan.

Menurut Kabag Sumda Polres Tasikmalaya Kota KOMPOL Drs H Sutisna.,Msi kegiatan Bintek tersebut merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia untuk menjaring bibit/Calon Anggota Polri tahun 2019 mendatang, dengan harapan seluruh peserta Calon Anggota Polri bisa lulus dalam seleksi pada saat penerimaan Anggota Polri dan apabila sudah bertugas, seluruh peserta Bintek memiliki kemampuan yang handal bertugas untuk Negara Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here