Beranda header Wakapolres Tasikmalaya Kota Ajak Seluruh Anggota Perangi Hoax Pada Arahan Upacara Harsadnas

Wakapolres Tasikmalaya Kota Ajak Seluruh Anggota Perangi Hoax Pada Arahan Upacara Harsadnas

691
0

Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan rutin berupa Upacara Hari Kesadaran Nasional pada Senin, 19 Maret 2018 di Lapangan Upacara Mapolres Tasikmalaya Kota Jl.Letnan Harun Kota Tasikmalaya.

Pada upacara kali ini, bertindak selaku perangkat upacara adalah personil gabungan Polsek Kawalu dan Kapolsek Tamansari. Kapolsek Kawalu Kompol Lasimin,SH dan Kapolsek Tamansari AKP Dani Prasetya,SH,MH memimpin perangkat upacara yang akan betugas hari ini. Bertindak selaku inspektur upacara Wakapolres Kompol Mujianto,S.IK.

Rangkaian upacara diawali laporan komandan upacara Ipda Ence Sukarna yang sehari-hari bertugas sebagai Kanit Lantas Polsek Kawalu kepada inspektur upacara dilanjutkan dengan penghormatan pasukan. Selanjutnya pengibaran bendera dilaksanakan oleh anggota Polsek Kawalu.

Dua personil Polri dan satu orang PNS menghadap inspektur upacara, mereka akan mengucapkan Tribrata, Catur Prasetya serta Panca Prasetya Korpri.

Selesai pengucapan komitmen kerja anggota Polri dan PNS itu selanjutnya Wakapolres membacakan amanat Kapolres Tasikmalaya Kota. Dalam amanatnya Wakapolres menyampaikan bahwa kita semua harus bersyukur atas rahmat dan karunianya sehingga masih bisa melaksanakan upacara hari ini.

Upacara yang rutin dilaksanakan kali ini jangan dianggap sebagai formalitas belaka, namun harus dijadikan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan seluruh anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Secara umum wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota dalam keadaan aman dan kondusif, hal ini tidak lepas dari kerja keras seluruh anggota serta didukung peran serta masyarakat Kota Tasikmalaya. Selanjutnya terkiat maraknya pemberitaan di media cetak maupun media sosial tentang terjadinya penganiayaan terhadap pemuka agama baik yang riil maupun yang tidak benar / hoax, Polri sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas dan penegak hukum harus bertindak cepat untuk mengantisipasi jangan sampai kejadian tersebut menjadi konflik di tengah masyarakat. Situasi Kamtibmas yang tidak  kondusif dikhawatirkan akan berimbas kepada pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jabar tahun 2018.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa oleh PNS Suherlin dan laporan upacara telah selesai oleh Kompol Lasimin,SH selaku Perwira Upacara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini