Beranda BinKam Truk Pasir Nekad Melintas, Jembatan Sementara Jadi Rusak Tidak Bisa Dilewati

Truk Pasir Nekad Melintas, Jembatan Sementara Jadi Rusak Tidak Bisa Dilewati

772
0

Sebuah jembatan sementara yang digunakan untuk transportasi kendaraan dari dan menuju Kota Tasikmalaya mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dilewati kendaraan. Jembatan sementara Cileuwibala tersebut digunakan selama jembatan utama Urug yang berlokasi di Jl. Syekh Abdul Muhyi  Kp. Nanjungsari Kel. Urug Kec. Kawalu sedang dalam perbaikan. Peristiwa terjadi pada Kamis malam, 1 September 2016 sekira jam 21.00 WIB.

Sebenarnya petugas proyek telah memasang plang peringatan disekitar lokasi agar  kendaraan yang  melewati jembatan sementara tersebut beratnya tidak lebih dari 10 ton. Namun pada malam kejadian tersebut sebuah truk bermuatan pasir memaksa melewati jembatan sementara itu. Sebelumnya warga sudah memperingatkan sopir untuk berbalik arah karena khawatir jembatan sementara tidak kuat menahan beban. Ternyata apa yang ditakutkan terjadi, penyangga jembatan sementara itu rusak.

IMG-20160902-WA016

Personil Polsek Kawalu yang menerima laporan kejadian tersebut segera mendatangi lokasi dan melakukan beberapa antisipasi. Untuk mencegah semakin parahnya kerusakan jembatan sementara itu, petugas mengalihkan kendaraan yang datang dari arah Sukaraja menuju Tasikmalaya diarahkan masuk ke Kel.Tanjung Kec.Kawalu. Menurut Kapolsek Kawalu Kompol Kuswanto yang didampingi Pengawas Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat Bpk.Sudrajat menyampaikan bahwa perbaikan jembatan ini akan memakan waktu selama kurang lebih 2 hari. Sehingga arus lalin sementara akan terus dialihkan.

IMG-20160902-WA008

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini